Daftar Blog Saya

Selasa, 22 Juli 2014

UPK BAGIKAN PAKET SEMBAKO



Dalam rangka bakti sosial alokasi surplus SPP



PESISIR TENGAH – Unit Pengelola Kegiatan PNPM MPd Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat mengadakan bakti sosial yaitu pembagian paket sembako. Untuk Pertama kalinya masyarakat kategori Rumah Tangga Miskin di Kecamatan Pesisir Tengah mendapatkan bantuan Paket Sembako dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan yang berasal dari dana Surplus UPK Kec. Pesisir Tengah

Kegiatan yang dipusatkan di Aula B.Be.C Kecamatan Pesisir Tengah itu berlangsung pada hari Selasa (22/7/2014) dibuka langsung oleh Camat Pesisir Tengah Husni Arifin.
Hadir dalam acara Pembagian Sembako Tim Faskab PNPM MPd Kabupaten Pesisir Barat, Alex Rufaidy, S.H, Kordinator Fasilitator Kabupaten (Faskab), Edwin Jonson, S.Hut, Fasilitator Keuangan (Faskeu) dan Yessy Octaria ST, Fasilitator Teknik Kabupaten (Fastekab), serta dari Satuan Kerja PNPM MPd seperti PjO Kabupaten Ermen Patria dan beberapa perwakilan dari SKPD di lingkungan pemkab setempat.

Camat Pesisir Tengah, Husni Arifin sangat mengapresiasi adananya kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada RTM karena dinilai sangat positif dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. “Ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan mudah – mudahan akan berlangsung terus dan akan meningkat setiap tahunnya sehingga lebih banyak lagi masyarakat kategori RTM yang dapat merasakan bantuan dari bakti sosial Unit Pengelola Kegiatan di Kecamatan Pesisir Tengah ini. Agar kegiatan Simpan Pinjam jangan ada yang terlambat ataupun menunggak karena akan mengurangi surplus untuk tahun berikutnya.”

Sementara itu Ketua UPK Pesisir Tengah, Edi Gunawan menyampaikan kegiatan bakti sosial Pembagian Sembako berasal dari dana Surplus UPK Pesisir tengah yang dialokasikan untuk kegiatan sosial sebesar Rp. 20.855.000,- dimana jumlah RTM yang mendapatkan bantuan sebanyak 165 orang.

Koordinator Faskab PNPM MPd Pesisir Barat, Alex Rufaidy, menyampaikan agar kegiatan bakti sosial yang berasal dari surplus dapat semakin meningkat. Mudah – mudahan kegiatan bakti sosial ini bermanfaat bagi Rumah Tangga Miskin di kecamatan Pesisir Tengah.  (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar